h1

GOOGLE ADSENSE

November 24, 2009
Google Adsense adalah salah satu layanan yang disediakan oleh , Google.Com, Search Engine Terbesar saat ini. Dimana hampir semua netter selalu mengakses Google dalam berselancar di internet ,apalagi dengan ditunjang layanan pencarian dalam “bahasa ibu” netter tersebut. Di Indonesia biasanya pencarian akan lebih mudah dan hasil pencarian bisa kita tentukan dalam bahasa Indonesia bila kita mengakses-nya via http://www.google.co.id


Sebagai Search Engine terbesar Google Inc. menyediakan banyaka layanan bagi kita yang selalu memanfaatkan internet, antara lain Google Blog (setelah mengakusisi Blogger.Com, Email Gratis (Gmail.Com), dll. Salah satu yang terbesar adalah layanan Google Adsense.

Google Adsense merupakan layanan iklan untuk menjembatani para pencari informasi ( baik berupa jasa ataupun produk) dengan para penyedia jasa atau produk tersebut. Google Adsense menawarkan 2 (dua) sistem keanggotaan yaitu sebagai penyedia jasa atau produk untuk memasang produk/jasa yang ditawarkannya di Google, biasa disebut Advertisers. Sedangkan yang kedua adalah pemilik website/forum/weblog yang bersedia memasang iklan-iklan dari advertisers di website/forum/weblog mereka tanpa harus kita mencari sendiri advertiser tetapi sudah disediakan oleh Google Adsense, biasa disebut Publishers.

Publisher akan mendapatkan penghasilan dari Google Adsense dengan sistem bagi hasil dari tiap situs advertiser yang di Klik oleh para pencari informasi. Jika Anda punya website/weblog/forum betapapun sederhananya kami menyarankan untuk mendaftarkan diri menjadi Publisher karena Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan darinya dan minimal bisa untuk membiayai pemeliharaan website/weblog/forum Anda tanpa harus capek-capek meminta dana sumbangan:).

Adapun Iklan yang dipasang di website/weblog/forum kita akan bermacam-macam biasanya diseuaikan dengan tema atau isi website kita (Baca Kontekstual). Bentuk dari iklan bisa berupa teks, gambar, bahkan Video.

Bagi Anda yang berminat menjadi publisher mungkin akan bertanya apakah iklan-iklan tersebut akan memakan besarnya hosting server website/weblog/forum ? jawabannya adalah TIDAK!

Publisher cukup memasang kode-kode, biasa disebut JavaScript, yang diberikan Google Adsense dihalaman Member Area dan iklan-pun akan terpasang secara otomatis tanpa mengurangi bandwitdh website Anda.

Cara Kerja Google Adsense
Setelah Anda disetujui jadi Publisher Google Adsense, segera-lah masuk ke halaman member area dan pilih model tampilan iklan yang hendak dipasang di website Anda, agar Anda bisa segera menuai penghasilan.

Dengan terpasangnya Iklan Google Adsense maka secara otomatis hitungan penghasilan Anda-pun dimulai dimana jika ada pengunjung website Anda dan berminat dengan materi iklan Google Adsense dan meng-klik iklan tersebut maka Anda-pun akan mendapatkan bagi hasil perolehan iklan.

Adapun sistem bagi hasil perolehan iklan tersebut dihitung berdasarkan besarnya bid (tawaran) yang ditentukan oleh pemasang iklan (advertiser) via Google Adsense. Secara umum adalah 20% dari nilai bid advertisers. Dengan semakin banyaknya pengunjung di website Anda maka secara logika juga akan meningkatkan tawaran bid dan berimplikasi pada besarnya penghasilan Anda

Hal Yang Perlu Diperhatikan
Walaupun iklan-iklan yang terpasang nilainya berdasarkan klik terhadap iklan tersebut untuk mendapatkan penghasilan. Tetap saja klik yang dihitung adalah klik yang dianggap valid.

Kami sangat menyarankan Anda tidak melakukan klik sendiri terhadap iklan-iklan yang terpasang di website Anda, karena merupakan bagian dari kecurangan dan pasti ( hampir 99% ketahuan) keanggotaan Anda sebagai Publisher dibekukan dan Anda-pun tidak bisa mendaftar menjadi Publisher Google Adsense selamanya yang otomatis Anda menutup salah satu jalan rejeki Anda sendiri!. Detail Peraturan bisa Anda baca saat pendaftaran menjadi Publisher

Potensi Penghasilan
Saat Anda terdaftar sebagai Publisher silahkan masuk ke halaman member area , maka disitu akan terdapat laporan perolehan (report) dari performance website Anda, selain juga info-info berkaitan dengan Google Andsense.

http://www.usahaku.info/google-adsense/index.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: