h1

Petualangan Tintin

September 29, 2010

 

Berprofesi sebagai seorang wartawan dengan penuh tantangan berusaha memecahkan misteri yang kadang terjadi secara tidak sengaja. Dari negara satu ke negara yang lain…sepertinya sih sudah seluruh dunia dijelajahi oleh tintin.

selalu diteman oleh anjing putih bernama snowy artinya seputih salju. dari perjalanan yang ditempuh akhirnya mempunyai banyak teman dan sahabat, salah satunya adalah kapten Haddock….yang kocak dari kapten ini bicaranya sudah ngelantur….apalagi kalo lagi mabok….sumpah serapah pasti terlontar sesuai dengan profesinya sebagai pelaut, seperti….topan badai, kepiting rebus…banyak lagi yang membuat kita yang membaca jadi tertawa terbahak2. ada juga profesor kalkulus, seorang peneliti, penemu yang percaya banget sama pendulumnya……juga agak rabun dan kurang denger…kadang kalo lagi kumat ngomongnya gak nyambung banget…kalo pas ngobrol sama sang kapten haddock bawaannya selalu bikin gemes kapten…he he

Sepasang detektif kembar, sepertinya identik dengan perbedaannya hanya dari bentuk kumis…he he namanya aja cuma dibedakan dari satu huruf….thompson dan thomson….biasanya keberadaan mereka bikin suasana jadi ricuh…yang paling lucu saat mereka tersesat di gurun sahara, trus salah minum tablet yang membuat rambut, jenggot dan kumis jadi panjang….terus tumbuh….panjang sekali….sampai jalan keserimpet jenggot…xi xi bisa aja yang ngarang ni.

kalo terbitan untuk versi Indonesia sudah dibaca semua, seperti biasa jaman baheula gak modal…minjem temen doang. Iseng jalan2 ke toko buku, ternyata sudah dijilid dengan bagus, tampilan bukunya agak kecil jadi enak dibawa2…..cuma harganya lumayan….masih nunggu rejeki supaya bisa cicil tuk mengkoleksi…supaya anak2ku bisa membacanya….karena bagus sekali untuk merangsang daya imajinasi….pokoke ini bacaan yang direkomendasikan sekali…..

semua serinya bagus2, ada juga kejadiannya di Indonesia lho….hebat juga herge dah pernah main ke sini…cerita di tibet, tongkat raja ottokar, lotus biru, Inca … itu yang sangat berkesan…jadi pingin baca lagi ni

setelah sekian lama akhirnya ketemu juga buat downloadnya ni…

http://thepiratebay.org/torrent/3691369/Tintin_Comic_%28Complete_25_Issues_in_.JPG_High_Quality%29

maunya sih berbentuk buku…tapi yang ketemu ebook, untuk sementara bolehlah saat waktu luang nostalgia baca2 tintin lagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: